Panduan Perjalanan Menuju Banyuwangi

Panduan Perjalanan Menuju Banyuwangi- Banyuwangi merupakan salah satu kota yang memiliki pemandangan cantik nan indah, memiliki pariwisata yang eksotik yang di kelilingi gunung dan lautan. Anda dapat menggunakan kota tersebut sebagai alternatif liburan bersama keluarga. Untuk datang kesana, anda dapat mengambil paket wisata Banyuwangi. Agar lebih hemat dan tentunya efisien.

Cara menuju Banyuwangi via darat

Cara untuk menuju Banyuwangi, anda dapat menggunakan jalur darat. Jalur darat ini bisa anda gunakan apabila anda masih berada di Pulau Jawa. Bus merupakan alternatif yang paling cocok untuk anda pilih.

Wisata Banyuwangi akan memberikan anda nuansa yang berbeda, dengan mengambil langkah untuk pergi ke tempat ini anda akan diberikan kesenangan sewaktu berada di sana. Apabila anda berasal dari luar Jawa Timur dan hendak ke Banyuwangi, maka pilihlah bus yang menuju ke Surabaya. Untuk Surabaya-Banyuwangi kira-kira diperlukan waktu 7-8 jam perjalanan.

Selain bus, anda dapat memanfaatkan kendaraan lain berupa kereta api. Dan nantinya anda akan turun di stasiun Banyuwangi. Jika anda berada di wilayah Surabaya, maka anda dapat mulai naik dari stasiun Surabaya Gubeng, sedangkan jika anda berasal dari Jakarta pilihlah tujuan ke Stasiun Pasar turi kemudian lanjut ke Stasiun Gubeng.

Anda dapat menyesuaikan pemilihan kelas kereta sesuai anggaran, yakni mulai dari kelas eksekutif, bisnis ekonomi hingga sangat ekonomi. Setibanya di stasiun Banyuwangi anda dapat memilih kendaraan umum seperti angkot untuk membawa ke tempat tujuan. Anda juga dapat melakukan Rental mobil Banyuwangi, mungkin disekitar area stasiun disediakan.

  Rental mobil Banyuwangi ini merupakan alternatif paling mudah dan praktis bagi anda yang ingin menyusuri Banyuwangi tanpa harus ribet membawa kendaraan sendiri dari rumah, sementara anda berada dari luar Jawa.

Perjalanan ke Banyuwangi Via Udara

Siapa bilang tidak tersedia bandara di Banyuwangi? Tentu saja ada. Bandara Banyuwangi bernama bandara Blimbingsari, yang tempatnya berada di selatan kota Banyuwangi yaitu di desa Blimbing sari, kecamatan Rogojampi. Bandara ini berjarak sekitar 45 menit dari pusat kotanya.

bandara limbingsari
Bandara Banyuwangi

Untuk menuju ke bandara ada 3 akses yang dapat anda pilih, yaitu mengendarai taksi, bus damri dan ojek. Jadi anda dapat dengan mudah menuju Banyuwangi menggunakan jalur udara yaitu pesawat. Karena, saat ini telah ada 2 penerbangan untuk Surabaya-Banyuwangi dalam satu hari dan itupun sudah PP.

Penerbangan ini diberlakukan oleh Garuda Indonesia dan Wings Air. Dua pesawat tersebut bertipe ATR dengan kapasitas hingga 50 orang. Garuda telah masuk Banyuwangi sejak 2014 lalu dan memiliki rute tambahan yaitu Denpasar-Banyuwangi PP, sedangkan untuk Wings Air tetap pada rute Surabaya-Banyuwangi PP.

Wisata Banyuwangi memang sangat menarik untuk dicoba. Bagi anda yang berasal dari luar negeri pun dapat mencoba berkunjung, untuk penerbangan seperti Prancis, Jerman, Inggris, Jakarta, Jerman, Singapore harus melakukan transit terlebih dulu di Surabaya guna menuju ke bandara Banyuwangi.

Pilihan yang kedua ialah Denpasar, Bali, semua penerbangan dengan tujuan Denpasar-Banyuwangi menggunakan pesawat Garuda Indonesia harus singgah ke Denpasar dulu, kemudian barulah menuju Banyuwangi. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa ketika sampai di bandara anda dapat memilih kendaraan untuk berkeliling kota.

Salah satu alternatif terbaik ialah dengan melakukan sewa mobil Banyuwangi. Ketika berada disana, pastilah anda akan sangat menikmati. Bantuan persewaan mobil ini biasanya sekaligus menawarkan jasa sewa beserta supir. Itu akan lebih baik bagi anda yang tak tahu pasti tentang seluk-beluk kota Banyuwangi. Pilih alternatif mudahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *